Chrisye mengawali karier bermusik sejak dekade 1960-an. Selama kariernya, Chrisye telah merilis 33 album, termasuk dengan Gipsy, 21 album studio, 2 album jalur suara dan sembilan album kompilasi. Chrisye merupakan salah satu penyanyi pop legendaris dari Indonesia yang memiliki lagu-lagu terbaik tak lekang oleh waktu. emua album solonya setelah Sabda Alam terjual lebih dari 100.000 keping. Chrisye belajar musik secara otodidak dari mendengarkan lagu di radio atau memutar piringan hitam milik ayahnya.

 

Kecintaan Chrisye akan musik dimulai saat masih muda. Tergabung dalam sebuah band bersama kakaknya, yaitu di Sabda Nada yang kemudian berganti nama menjadi Gipsy. Dalam perjalanannya di industry musik, Chrisye telah merilis 31 album yang selalu menjadi hits. Lagu serta album dari tahun 1970 sampai 2000-an selama bersolo karier selalu menjadi hits.

 

Pada tahun 2011, Rolling Stone Indonesia telah mencatat dan menobatkan Chrisye sebagai musisi terbaik di urutan ketiga sepanjang masa dan Chrisye menerima dua lifetime achievement award. Tidak diragukan lagi bahwa karya yang di hasilkannya akan selalu di kenang dan tak lekang oleh waktu.