Siapa sih yang gak kenal musisi muda yang biasa dipanggil “Mas Pam” ini?, tapi Holy people tau gak? beberapa waktu lalu ia berhasil dinobatkan menjadi The most Listened Artist on Spotify Indonesia lohh, keren parah sih!🤩

 

Holy people yang suka dengerin lagunya Mas Pam, juga pasti belum tentu tau kan fakta menarik tentang doi. Salah satunya kalo Mas Pam pernah mengalami gangguan pendengaran. Sejak kecil Pamungkas memiliki gangguan pendengaran, telinga kirinya mengalami tuli total dan telinga kanannya hanya setengah tuli.

 

Hebatnya saat ini kedua telinganya udah sembuh karea dipengaruhi instrumen musik yang sering dimainkannya sampai kedua telinganya jadi peka terhadap suara. Pamungkas mengaku sudah bisa bermain drum sejak kelas 4 SD berkat bujukan ibunya. Sebenarnya ia lebih menyukai alat musik piano & gitar, yang dipelajarinya secara otodidak. Namun kini kedua telinganya sudah sembuh dipengaruhi instrumen musik yang sering kali ia mainkan sehingga kedua telinganya menjadi peka.

 

Dibalik itu semua, Pamungkas memiliki prestasi lain holy people, ia banyak menciptakan lagunya dengan menggunakan bahasa Inggris, dan Ia mempelajarinya sendiri, hanya dari menonton sesuatu, seperti tayangan sepak bola, tayangan musik hingga salah satu film Bradley Cooper.

 

Ia juga pernah menjadi salah satu kru dari group musik Tangga, dan pernah bekerja di salah satu program TV swasta di bagian audio broadcast. Rutinitasnya dahulu adalah sebagai mahasiswa dan juga musisi. Pamungkas merupakan mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual, Universitas Paramadina.



Begitu bertalentanya musisi muda ini, hingga ia memproduksi lagunya secara mandiri . Pamungkas merupakan seorang musisi yang menulis lirik lagu, merancang dan mengedit, hingga mendesain albumnya sendiri, dan berada di bawah label rekamannya sendiri, Mas Pam Records.